in my perspective: penyakit terhebat sepanjang masa (?)

err ini post sebetulnya dari notes fb yang saya bikin, ya gue tau sebelum gue bikin blog ide gila gue emang udah mengalir deras hahaha sayangnya waktu itu bikin blog ngerror terus jadinya nulisnya di notes fb deh, udah di post di kaskus juga sama temen ane yang kaskuser. nah buat iseng aja gue juga ngepost di blog deh huahahaa mungkin bakal ada sedikit editan, nanti diakhir gua kasih link aslinya kalo berminat huahahaaa


apakah kalian pernah merasa malas melakukan sesuatu? kalo iya, berarti kemungkinan besar anda mengidap penyakit kemalasan akut. kaget ga? kaget dong, kalo enggak nanti dicekek (?)

definisi kemalasan akut: penyakit yang membuat kita malas melakukan sesuatu. untuk para pelajar, biasanya mereka mengidap kemalasan belajar akut.

berhubung saya masih seorang pelajar, jadi kita fokus ke penyakit kemalasan belajar akut ya

menurut survei seorang professor terkenal (baca: saya) penyakit ini memiliki beberapa tingkat tertentu, untuk lebih jelasnya lihat dibawah:
stadium 1: pelajar tetap belajar dengan tekun, namun ada pikiran untuk bermain meskipun tidak benar2 dilakukan
stadium 2: pelajar dalam keadaan setengah belajar, setengah memikirkan hal2 berhayal. jadi belajarnya udah ga begitu fokus
stadium 3: pas baru mau belajar / ketika baru membuka buku, pelajar selalu merasa mengantuk
stadium 4: ketika pelajar memikirkan aktivitas atau bahkan kata "belajar", ia langsung merasa pusing. lebay? emang

penyebab kemalasan belajar akut antara lain adalah:

  • teman-teman
  • barang2 yang 'menghibur'. contoh: komputer, hape, tv, dll
  • keadaan pikiran yang lelah
  • kegalauan
  • perut yang lapar
  • gatau lagi



cara pencegahannya:

  • buang semua barang2 yang 'menghibur'. kalau sayang karena mahal, yah bakar aja (?)
  • kalo diajak ngobrol/sms/chatting/dsb sama temen, diemin aja. kalo perlu pake earphone, pasang lagu yang menggelegar
  • kalo laper, makan. kalo cape, istirahat dulu. kalo galau, hibur diri (sebentar aja tapinya jangan kelamaan)
  • jangan merasa ilfeel sama yang namanya belajar *meskipun saya sendiri nganggep belajar n itu hal yang mengerikan :p



obatnya? sampe saat ini belom ditemukan . saat ini para peneliti sedang berusaha keras untuk mencarinya *emm, masa?

P.S: ini cuma buat iseng, jangan sampe saya dituntut gara2 udah nyebarin penyakit (?
)



sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar