in my perspective: pessimist


Pessimism is a state of mind in which one anticipates negative outcomes
A tendency to stress the negative or unfavorable or to take the gloomiest possible view


tuh gue mau ngegaul dulu pake nyari dulu pengertian kece dari kata 'pesimis' lol
intinya sih pesimis itu sikap memandang segala sesuatu secara negatif. ya kan?


lalu apa yang mau lu bahas? gue mau bahas alesan gue dan mungkin orang2 pesimis lainnya dibelahan bumi lain menjadi orang yang pesimis. bohong deng, gue cuma pengen curhat. kasian kalo gue bawa2 nama orang lain yang ga berdosa dalam cerita gua... jadinya... ya ini cerita dari pengalaman dan sudut pandang gue pribadi. gue ga bawa-bawa orang lain. kecuali kalian yang baca ngerasa sehati gitu ya <3


gue mulai dari mana ya... 
pada suatu hari, hiduplah manusia maha kece bernama Amalia Shaliha. dia sekolah di salah satu sekolah favorit di kotanya. di sekolah itu terdapat banyak sekali manusia-manusia pintar yang terkadang sok rendah diri dan sering berkata 'gue gabisa! gue ga ngerti!' tapi mendapatkan nilai bagus. Amal merasa terbebani dengan keadaan lingkungan yang seperti ini. karena dia merasa tertinggal oleh teman-temannya yang perlahan-lahan maju kedepan semakin pintar sementara.... dia stuck dalam situasi 'ANJIR GUE GA NGERTI APA APAAAA'. hingga akhirnya dia menjadi sosok yang amat pesimis. tapi tetep kece.

gue sering kena cemoohan orang-orang berupa 'lu kenapa sih pesimis banget?!' atau ga 'berhenti ngeluh geura! usaha!' dan lainnya. mungkin omongannya ga se-frontal itu ya tapi... ya anggep aja gitu. lebay dikit gapapa deuh.

gue ulang tweet gue ya.. mungkin kalian yang followersnya @liaamal udah baca barusan hohoho
















tujuan gue masukin tweet gue buat mejeng aja sih lol toh ini blog blog gue ye ga? huahahaa *infopenting: di RT banyak orang looooh* /teruskenapa

jujur aja... sikap gue yang keliatan santai cuek ga peduli dan sebagainya itu cuma kamuflase buat nutupin kekecewaan ga bisa mendapatkan hal-hal sesuai harapan. ga kok gue ga berharap kalian nyadar terus nunjukin simpati ke gue. gue cuma pengen harapan gua kekabul haha.
dan dibalik semua kecuekan kepesimisan ini, terdapat pikiran optimis yang terus menerus berharap.
contohnya ya bilang 'gapapa kok gue rangkingnya jelek, gue cuma ngasih kesempatan buat mereka yang ngebet dapet nilai bagus' itu hanyalah sepik belaka. sejujurnya gue ngarep gue dapet nilai bagus. gue ngarep dapet rangking bagus. gue ngarep bisa banggain nilai gua didepan orangtua gua.

sebetulnya gua menjadi pesimis ga cuma masalah nilai sih, tapi yang umumnya orang tau, dan yang paling menonjol emang masalah nilai. sebetulnya banyak sih tapi... kayaknya ga perlu dipublikasikan lewat blog. cukup orang terdekat aja yang tau /ceilah

intinya sih, gue jadi pesimis juga bukan mau gue... gue juga pengen jadi orang naif nan optimis yang bisa memandang dunia dengan positif dan menyenangkan tapi gimana ya.... kayaknya gua ga mampu hahaha jadi tolong jangan paksa gue untuk jadi optimis...

pesan untuk kalian semua manusia pesimis selain gua: mungkin memang ada baiknya daripada berpikir negatif, kita mengambil tindakan dan berusaha memperbaiki keadaan. iya ga sih?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar