in my perspective : what's so special about DSLR?

halo teman-teman, saya yakin anda semua kangen sama saya. makanya saya bikin post baru :) *dibakar*

post kali ini emang ditunjukkan buat beberapa orang, tapi saya tidak berniat nyindir atau apa. like i told you in my first post, saya cuma ngeluarin pendapat dari sudut pandang saya. sama sekali tidak berniat untuk nyindir orang. kalo ada yang ngerasa, yah itu sih urusan kalian. tapi saya ingatkan sekali lagi, post ini tidak bermaksud untuk menyindir sama sekali


done with that? oke kita mulai aja kalo gitu
saya ngeliat banyak banget *oke ga banyak2 banget juga, tapi adalah beberapa* temen2 saya yang profile picture di fb atau avatar di twitternya bergaya dengan menggunakan kamera DSLR. banyak juga yang hobi ngetweet atau update status tentang keinginan memiliki DSLR

yah oke, saya akuin itu kamera emang keren banget. soalnya bapak saya punya, dan saya tidak boleh memegangnya karena saya punya dosa ngerusakin kamera digital waktu kelas 5 sd hahaha -__- *buka aib*. tapi sebetulnya saya juga ga gitu minat pake itu kamera. kenapa? pertama, takut rusak. kedua, gua ga bakat jadi fotografer. karena dua alasan ini, gua lebih berminat pake hape kamera aja meskipun hasilnya gembel.

(wah udah mulai pake gua2an.. lanjut ahh~) makanya gua mikir, apakah teman2 sekalian yang pengen punya DSLR udah sangat ahli dalam urusan potret-memotret? kalo pake kamera biasa masih jelek, jangan ngarep banyak buat pake DSLR. toh daripada udah beli tenyata hasilnya tetep jelek, sayang loh harganya mahal.

menurut gua sih kualitas dari kamera ga begitu ngaruh, yang paling penting itu pemakaian yang bener. kan banyak gambar bagus dihasilkan dari kamera digital biasa, ya kan? emang sih kualitas kamera ngaruh juga, tapi kalo kamera bagus pemakaiannya ga bagus yah hasilnya pasti ga bagus juga kan?

jadi kalo kalian pengen banget punya kamera DSLR, coba pake kamera biasa dulu sampe bener2 jago. kalo emang mau nekunin, kalian bisa ikutan grup2 fotografi. sekarang kan udah banyak. yang paling penting sih jangan jadiin kamera bagus nan mahal itu buat gaya-gayaan doang. apalagi kalo duitnya minta ke ortu, kasian mereka.

well that's all, i think i should end this post.. maaf kalo ada yang ngerasa, tapi tolong jangan bakar saya hahaha -__-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar