in my perspective : apa arti KEMERDEKAAN, kawan?

halooo semua~

barusan saya baru aja selesai nonton merah putih lagi, sambil liat-liat behind the scene yang notabene KEREN BANGET!!

post ini bertujuan untuk ngasih tau temen2 apa yang ada di kepala saya sekaligus untuk introspeksi diri sendiri, bukan buat nyindir atau apa oke?

kita mulai aja yaa..
temen2 tau kapan negara kita tercinta merdeka? ya pasti kalian semua udah tau, tanggal 17 Agustus 1945. kalian tau siapa presiden pertama kita? kalian pasti tau. kalian tau siapa saja pahlawan yang gugur ketika membela negara kita? saya yakin kalian hanya tau beberapa, karena pahlawan kita itu ada banyak banget. tapi kalian tau berapa banyak pengorbanan yang diberi para pahlawan kita? mereka rela kehilangan harta, tempat tinggal, keluarga, bahkan nyawa. mereka rela tubuh mereka ditembak demi negara kita. mereka ngelakuin itu dengan satu tujuan: MERDEKA.

kalo ngebayangin kita hidup dijaman penjajahan, ngeri banget pasti. hidup selalu dalam ketakutan. ga kayak sekarang, aman, tentram dan ga perlu memegang senjata.

tapi coba kita bandingin kehidupan jaman dulu dengan jaman sekarang.. BEDA BANGET kawan! dulu semua orang upacara ga ada yang ngeluh! dulu, semua orang rela bekerja keras!
coba liat sekarang.. anak-anak dijemur dikit langsung pada ngeluh, pr banyak ngeluh, apa-apa ngeluh! generasi jaman sekarang udah melempem.

mungkin jaman sekarang kita sudah merdeka, udah ga perlu perang dan megang senjata lagi. tapi, sadar ga kalo kita sekarang masih dijajah? dijajah dalam artian moral kita udah pudar. adab-adab agama dan tradisi sudah mulai di abaikan. budaya barat menguasai kita. semuanya diatur oleh negara orang lain. bahkan kekayaan negeri sendiri dikeruk oleh orang lain!

siapa yang bisa berjuang demi negaranya kalo bukan KITA sendiri? siapa?
bangun kawan! jangan biarkan para pahlawan gugur sia-sia! jangan biarkan negeri kita hancur oleh KITA sendiri! jangan biarkan negeri kita dikuasai oleh negara lain!
berdiri kawan, bangun bangsa ini menjadi lebih baik!

oooo

oke mungkin saya ga pantes juga ngomong kayak gini, karena saya juga emang tukang ngeluh dan rasa nasionalisme saya emang ga besar. justru itu saya bikin post ini bertujuan supaya saya ga kayak gitu lagi, saya pengen introspeksi diri.
well i think that's all.. hope after you read this, we'll become a better nation..

MERDEKA!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar