in my perspective: antagonist

kali ini gua mau bikin post tentang tokoh antagonis

pertama, kalian tau kan antagonis itu apa? itu loh kebalikan dari protagonis~
untuk lebih kerennya (iya, pake bahasa inggris biar keliatan gaul) : An antagonist (from Greek ἀνταγωνιστής - antagonistes, "opponent, competitor, rival") is a character, group of characters, or an institution, that represents the opposition against which the protagonist must contend.
nah udah kebayang kan apa itu antagonis? intinya antagonis itu orang jahat dalam cerita

terus ngapain gua bikin post tentang beginian? hmm yah karena gua suka kesel sendiri dengan plot suatu cerita, dimana para tokoh antagonis inilah yang paling menderita dari semuanya

ambil contoh cerita apa ya? yang orang kebanyakan tau... hmm oke kita coba pake contoh film 'MegaMind':
kenapa si megamind pas awal2 cerita jadi jahat? soalnya dia selalu menjadi orang yang tidak beruntung, beda sama metroman. dia nyaris jatoh di depan rumah orang tajir, ehh malah kepental ke penjara -_- abis itu disekolahnya juga dia malah dijauhin temen2 dan guru, kebalikan dari metroman. padahal mah sama2 alien unyu bet dah -_-
nah bedanya film 'Megamind' sama cerita lain, si tokoh antagonis itu berubah menjadi protagonis. dia berubah dari penjahat menjadi pahlawan. ga kayak cerita lain, yang biasanya si tokoh antagonis itu berakhir menyedihkan: kalo ga kalah, mati, jatoh miskin, dll. intinya jadi cupu banget lahh

menurut gua, seandainya para protagonis kehidupannya dituker sama para antagonis, mungkin mereka akan bernasib sama: jadi jahat

intinya, tokoh antagonis adalah calon tokoh protagonis yang tidak beruntung.
justru para tokoh protagonis itu kadang nyebelin -_- karena mereka ga pernah merasakan pahitnya kehidupan para antagonis, mereka selalu bicara dan mengatas namakan keadilan, kedamaian, pertemanan, etc dan sering suka ikut campur urusan orang lain juga berkorban demi orang lain.

hmm dari post ini keliatan banget ya kalo gue anti-protagonis -_-v huhaaa tergantung ceritanya juga sih, protagonis yang gua gasuka itu yang sifatnya pasaran kayak contoh diatas atau ga yang ceritanya tipikal. lagian emang beberapa fav-chara gue itu tokoh antagonis~

n-oot-e: asaan gue gapernah bisa bikin post tentang pengalaman ya -_- hiks. mau bikin tentang trip januari lalu, gagal. mau bikin post tentang mos, gagal. bikin post tentang piknik bareng gugus baduy, gagal juga -__-
yahh buat yang bosen liat post gue tentang pandangan gua tentang sesuatu, simply don't read them. 

s4LaM 4L@y

Tidak ada komentar:

Posting Komentar