in my perspective: on time!

akhirnya gue memutuskan untuk berhenti ngegalau di blog! hell yeah! lebih tepatnya karena gue ga galau lagi.. eh tunggu, masih galau deng tapi udah ga separah dulu dan topiknya beda dan.... *dibekepduluan

engg oke kayaknya gausah bahas itu lagi~ mari kita move on ke topik utama~
sesuai judul.. on time, apa itu on time? on time dalam bahasa inggris yang berarti tepat waktu..
alasan kenapa gue nulis tentang ini? oke.. pertama karena pada hari minggu kuturut ayah ke kotaa~ naik delman istimewa kududuk dimana~ tanggal 18 desember 2011 gue ada basic photography lesson bersama DLS.. janjiannya sih katanya jam 8 dan maksimal jam 9 . gue karena baik hati dan rajin menabung jam 8 udah sampe. pas sampe tempat janjian ternyata hening krik krik krik bunyi hujan diatas genteng  belom ada yang dateng, alhasil gue mengelilingi gedung dprd-balaikota-hotelsalak-dosa-tamantopi buat nungguin, gaje? emang. atuh daripada berdiri diem makin gaje aja tuh -_- 
jam 9 bener2 baru pada dateng, similikiti -_- dan masternya baru dateng jam setengah 10 atau jam 10 guweh lupa ~_~
yak gue malah curhat -_- ya pokoknya gara2 itu ditambah karena baca ini jadinya gue mendapat inspirasi buat bikin ini post ._.
ngequote dulu yak:
Apabila kamu datang tepat waktu, artinya kamu menghormati orang yang akan bertemu dengan kamu. Dan tidak hanya itu, kamu juga telah menghargai diri kamu sendiri karena berhasil memenuhi jadwal yang sudah kamu buat sebelumnya
pola pikir orang kebanyakan itu misal kita janjian kumpul jam 9, itu artinya kita berangkat jam 9 atau malah yang parah baru bangun tidur jam 9. kebanyakan mikir "daripada gue dateng tepat waktu belom ada yang dateng, mending gue ngaret"
tentu saja pola pikir kayak gini mesti diubah! coba pikirin mereka yang udah tepat waktu harus nungguin kalian yang ngaret padahal mereka punya kegiatan lain..
sebelum kalian nuduh gue munafik, gua saat ini mulai membiasakan diri tepat waktu.. dikarenakan rumah gue jauh harus naik kereta, gua mesti pinter2 liat jadwal kereta dan mempertimbangkan alternatif jika kereta bermasalah. oke curhat -_-
kalian yang punya hati, pasti pernah mikir dong kalo ditungguin itu juga ga enak. semua orang udah sampe nungguin lo, eh lu nya malah nyantai2 bilang otw padahal baru keluar rumah, coba bayangin posisi lo sebagai mereka yang nungguin lo apalagi dia yang pertama kali dateng dan nungguin..
masalah macet? jangan jadikan macet sebagai alasan! perhitungkan waktu kalian dari rumah sampai tujuan dengan melibatkan unsur macet didalamnya.

tambahan, coba deh bayangin kalo semua orang mulai terbiasa dengan yang namanya tepat waktu.. waktu kita yang biasanya terbuang buat hal yang ga perlu macem ini bisa dipake buat hal yang lebih bermanfaat. ga percaya? coba seandainya lu buang waktu cuma buat nunggu temen sampe sejam.. tanpa sejam itu, kalian bisa ke tempat tujuan lebih cepet, selesai lebih cepet, pulang lebih cepet, istirahat lebih lama, waktu main makin banyak
hal besar dimulai dari hal kecil, let's make our nation better by being on time! J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar