in my perspective: girls with veils

oke ga suka sama judulnya... mungkin malah salah ._. tapi daripada 'gadis berkerudung' itu lebih menggelikan lolololol yak skip aja pembukaan gaje nan unyu ini~

hmm kenapa gue bikin post ginian? karena gue pake kerudung dan gue mau meluruskan pemahaman orang2 tentang perempuan berkerudung, oke setidaknya pandangan orang ke gue sebagai manusia berkerudung:

pake kerudung tanda orang alim? pandangan orang2 paling umum yang gue tau, dan asal tau aja... itu ga sepenuhnya bener. yang gua tau, pake kerudung itu merupakan kewajiban bagi perempuan islam yang udah aqil baligh. jadi, bukan masalah alim apa ga-nya, tapi tentang kewajibannya. oke, bukan berarti kalo ga pake kerudung lantas bejat ya, itu kan pilihan hidup juga.
tapi, kalo sebagai perempuan lu nunggu alim dulu baru mau pake kerudung, atau gamau pake kerudung dengan alesan 'belum siap'.. hmm, dari pandangan gua.. pemikiran kayak gitu ga gitu tepat, alesannya? simply karena manusia ga ada yang sempurna, mau nunggu sampe kapan juga lu ga bakal bisa bener2 suci dari yang namanya dosa
balik ke posisi gue sebagai sosok yang pake kerudung, jujur aja, diliat dari kealiman.. gue tuh ga ada alim2nya sama sekali -__- yang kenal sama gue pasti pada tau gue kayak gimana.... oke itu aib, lupakan hahaha. intinya mah, karena gue ga uhukalimuhuk lantas gue harus lepas kerudung? ga gitu juga kan? karena misal gue kalo jalan sama pacar pake pegangan tangan, salah? sementara yg pada ga pake kerudung sah-sah aja? gagitu juga kan?

kesimpulannya, cewe berkerudung juga manusia, dia alim atau ga itu balik ke individu masing2, bukan masalah dia pake kerudung apa ga. cmiiiiww

2 komentar:

  1. se.tu.juuu!

    saya juga ga alim walau selalu mencap diri sebagai anak religius /jdeer

    yap ini bukan masalah kesiapan hati tapi kewajiban :)

    /eaa /ngomongapesihlurunneh

    BalasHapus